Assalamualaikum......welcome to winwin blog...!! Belajar ikhlas memang sulit tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sebab Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya

Rabu, 21 Mei 2008

BBM langka di Bandar Lampung


pemerintah sudah memberitahukan bahwa harga BBM akan dinaikan sekitar 30%. masyarakat Indonesia mulai resah dan dimana-mana terjadi demo serta kelangkaan bahan bakar akibat stok yang ada tidak mencukupi.

Di Bandar Lampung justru kelangkaan BBM cukup parah. SPBU yang biasanya melayani pengisian bahan bakar selama 24 jam, kini hanya sampai sore hari. meskipun tidak semua SPBU, tetapi dibeberapa SPBU antrian Cukup panjang hingga mengakibatkan kemacetan. Contohnya di SPBU Dekat Universitas Bandar Lampung, jika pagi hari antrian kendaraan cukup panjang dan menimbulkan kemacetan.

apakah gerangan yang menyebabkan demikian?
"Saya menduga kelangkaan BBM terjadi sebagai warming-up atau pemanasan untuk menaikkan harga BBM. Seharusnya ini tidak terjadi. Karena, BBM merupakan salah satu kebutuhan vital bagi kegiatan perekonomian yang dilakukan masyarakat," kata dosen Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung (UBL) yang dikutip dari harian Lampung post.

Di sebagian masyarakat, terutama masyarakat miskin, kelangkaan BBM jauh lebih tidak ekonomis daripada kenaikan harga BBM.jika memang pemerintah hendak menaikan harga BBM hendaknya segera saja dilaksanakan daripada harus mnegurangi jatah pasokan BBM yang mengakibatkan terjadinya kelangkaan BBM dan masyarakat terpaksa harus mengantre berjam-jam di SPBU.
Posting: winwin

Tidak ada komentar: