Assalamualaikum......welcome to winwin blog...!! Belajar ikhlas memang sulit tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sebab Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya

Kamis, 22 Mei 2008

Berita Duka melulu


Tadi pagi sekitar pukul 09.00 wib, iseng-iseng sambil makan aku nonton tv infotainment di salah satu stasiun TV swasta.stasiun tv tersebut menyiarkan berita duka yaitu meninggalnya bapak mantan gubernur DKI Jakarta era 1966-1977 Bapak Ali Sadikin. Beliau meninggal di Singapura sekitar pukul 17.30 wib.Ali Sadikin lahir di Sumedang, Jawa Barat 7 Juli 1927. Ia menjabat Gubernur DKI Jakarta dari tahun 1966 hingga 1977. Ia menjadi Gubernur DKI Jakarta ke-7 menggantikan Soemarmo. Bang Ali kemudian diganti oleh Tjokropranolo.

Selama menjabat Gubernur, Ali Sadikin sangat berjasa membangun Ibukota Negara seperti Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, dan sebagainya. Ia dikenal sebagai pemimpin yang tegas, jujur, bersih, dan sederhana. Ia juga pernah menjabat Deputi Kepala Staf TNI-AL dan Menteri Perhubungan Laut.(dikutip from kompas.com)

Sedangkan pada hari selasa 20 mei 2008, ibu Sk Trimurti seorang wartawan tiga jaman juga meninggal dunia di RS Pusat Angkatan Darat Jend. Gatot Subroto pada pukul 18.30 Wib.
Beliau meninggal pada usia 96 tahun, dan sebelum meninggal beliau menderita sakit yang cukup lama dan parah.

Sk Trimurti yang memiliki nama lengkap Surastri Karma Trimurti lahir di Boyolali, Jawa Tengah tanggal 11 Mei tahun 1912. Ia adalah istri Mohammad Ibnu Sayuti atau dikenal sebagai Sayuti Melik, pengetik naskah Proklamasi Kemerdekaan RI (dikutip From Kompas.com)
Sk Trimurti disebut sebagai wartawan tiga zaman yaitu Ia aktif menulis sejak zaman penjajahan Belanda, saat pemerintahan Orde Lama, dan Orde Baru.
kini beliau telah tiada, hanya jasa-jasanya pada negara ini yang tidak dapat dilupakan.

Kedua Tokoh Nasional tersebut dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara kenegaraan sebagai tanda kehormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan bagi bangsa ini.
" jangan berfikir apa yang telah negara ini berikan pada kita, tapi berfikirlah apa yang telah kita berikan pada negara ini".

selamat jalan semoga Arwah almarhum dan almarhumah diterima Disisi Yang Maha Kuasa, aminn.

by: winwin

Tidak ada komentar: