Assalamualaikum......welcome to winwin blog...!! Belajar ikhlas memang sulit tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sebab Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya

Jumat, 08 Agustus 2008

Nama bagi seseorang




Apalah arti sebuah nama?
pepatah itu pernah saya dengar dari teman saya. sebenarnya apa sih dibalik ungkapan itu? Yang saya tahu, arti dari nama seseorang itu tidak berpengaruh terhadap perilaku seseorang. Mau diberi nama yang artinya sebagus apapun kalau perilakunya buruk,arti nama tersebut tidak berpengaruh. Disini saya menuliskan tentang nama bagi seseorang bukan arti sebuah nama. Sebab tidak mungkin manusia tidak mempunyai nama, hewan saja punya nama hehe.

Coba Bayangkan bagaimana jika orang tidak memiliki nama? tentu akan dipanggil sesuka hati oleh orang lain. sejelek apapun nama, itu adalah doa tulus yang diberikan oleh orang tua kita. Jika Orang Islam, pasti dilakukan syukuran atas pemberian nama anaknya walaupun hanya dengan memotong ayam 1 ekor kemudian dimasak untuk dibagi-bagikan ke tetangga dan kerabat dekat.

Nama dan julukan tentu berbeda. Julukan biasanya diberikan didalam keluarga, teman bergaul bahkan ada pula julukan adat.
Dengan demikan nama sangatlah penting bagi seseorang.

Tidak ada komentar: