Assalamualaikum......welcome to winwin blog...!! Belajar ikhlas memang sulit tapi dibalik kesulitan pasti ada kemudahan sebab Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hambaNya

Kamis, 11 Desember 2008

liburanku selama 3 hari

menjelang hari raya idul adha, sepupuku datang dari negerikaton pesawaran. dia hendak mengikuti tes cpns departemen agama, sehingga menginap dirumahku.
pagi-pagi sekali aku mengantarkannya ke GOR Saburai. kemudian pukul 11 tes sudah selesai, aku jemput dy untuk pulang. apes, di jalan dekat ramayana tanjung karang hujan deras.tapi aneh, sampai di gramedia kering tidak hujan sama sekali. malunya aku sudah pake jas hujan, kemudian menepi kepinggir jalan untuk melepas jas hujan.
sampai saburai aku merasa seperti orang aneh, celana basah tapi disana kering tak hujan sama sekali. untungnya tidak ada yang memperhatikan sebab celanaku berwarna hitam.
sabtu sore aku ikut mengantarkan sepupuku pulang sebab pamankuhanya membawa 1 motor, tapi yang mau pulang 3 orang. pukul 6 sore aku sampai dirumah sepupuku.wah jauhnya tuh rumah, aku bilang ditengah hutan seperti tempat pengasingan.tangan sampai pegel mengendarai motor.
3 hari aku menginap disana. hanya makan, nonton tv dan tidur. aku paling senang disana sebab bibiku baik banget orangnya, aku merasa betah.
malam takbiran, sepupuku pengen jalan-jalan malam makan bakso atau yang lainnya. aku pun setuju saja. akhirnya pergi berempat, yaitu aku dan 2 sepupuku cewe dan 1 orang sepupuku cowok.
tak kusangka tempatnya lumayan jauh, harus lewat sawah yang cukup luas, lewat pepohonan yang gelap dan jalan yang jelek.akhirnya sampai ditempat yang hendak dituju, tapi tutup warung bakso langganan sepupuku. dan akhirnya makan diwarung bakso yang ada saja. ehmmm..ternyata begini hidup didaerah yang cukup terpencil. untuk makan semangkok bakso saja harus menempuh jarak yang cukup jauh. kalau aku bilang belum sampai rumah sudah laper lagi.heee
berbeda dengan dirumahku, meskipun rumahku dikampung tapi tidak terlalu jauh dari pusat keramaian. cukup mengendarai motor selama 30 menit. orang bilang rumahku terpencil tapi masih ada yang lebih terpencil dari rumahku.
tapi aku senang bisa berkumpul bersama sepupu-sepupuku. cuma mereka saudara dari Jawa yang dekat dengan kelurga kami. biasanya kami saling berkunjung jika idul fitri. tapi idul fitri kemarin aku tidak berkunjung kesana sebab sepupuku tidak bisa jemput. kalau aku pergi kesana sendiri, aku tidak hapal jalannya.
semoga lebaran esok aku bisa berkunjung kerumah mereka lagi

Tidak ada komentar: